Ribuan Dokumen Rahasia Pentagon Hilang

BloggingWalk~Dokumen-dokumen Rahasia Pentagon~ Pentagon melaporkan bahwa 24 ribu dokumen rahasia mereka hilang. Dokumen rahasia tersebut hilang karena dicuri oleh intelijen asing melalui rekanan Pentagon.

Deputi Menteri Pertahanan Amerika Serikat William Lynn mengatakan, kehilangan ini tidak akan memperlemah upaya Amerika untuk meningkatkan sistem keamanan. Kendati demikian, dirinya mengakui bobolnya data komputer dari rekanan Pentagon menyentuk informasi yang lumayan penting.


Lynn memastikan pembobol data itu mengambil seluruh data yang berkaitan dengan sistem pertahanan yang tengah dikembangkan oleh Kementerian Pertahanan AS.

"Semua data yang hilang kami perkirakan dicuri oleh intelijen asing. Dalam kata lain, sebuah negara terlibat dalam pencurian data ini," ucap Lynn seperti dikutip AFP, Jumat (15/7/2011).

"Tapi, kami belum dapat mengetahui siapa pelaku dibalik pencurian data ini," lanjutnya.

Pihak Pentagon memastikan serangan terbaru ini merupakan bagian dari rangkaian serangan lainnya. Aksi pencurian data ini juga bukanlah yang terbesar dialami oleh sebuah rekanan Kementerian Pertahanan AS.

Namun Lynn mengaku bahwa dalam kurun waktu lima hingga enam tahun terakhir, pihak Pentagon memang kerap mendapatkan serangan pencurian data serupa.
(faj)Kutipan-Okezone.com

0 comments:

Post a Comment