Nasib Melanie Stark gara-gara tak Make-up

Pernahkah terpikirkan oleh Anda bahwa pergi ke kantor tanpa mengenakan make-up bisa membuat Anda kehilangan pekerjaan? Hal ini dialami oleh Melanie Stark.


Melanie Stark (ist.)
Melanie merupakan seorang sales assistant yang bekerja untuk department store ternama asal Inggris, Harrods. Seperti yang dikutip dari Fashionetc, wanita berusia 24 tahun itu 'diusir' setelah menolak untuk mengenakan make-up, yang merupakan peraturan dasar Harrods.

Melanie diharuskan untuk memakai perona pipi, hiasan mata penuh --namun tidak terlalu berat-- lipstick, lip liner dan juga lip gloss. Namun ketika ia menolak memakainya ia malah dipulangkan oleh pihak Harrods dan dikirimkan sebuah surat pemecatan.


"Diberitahu bahwa wajah Anda tidak memadai itu sangatlah merendahkan," ujar Melanie mengenai surat pemecatannya.

Menurutnya hal tersebut sangat menghina dirinya. Melanie yang sudah bekerja lebih dari satu tahun di Harrods ini memang tidak pernah mengenakan make-up sekalipun saat bekerja.

"Saya terkejut, ini penghinaan. Saya tidak bisa mengerti mengapa mereka bisa berpikir seperti itu. Saya tahu bagaimana wajah saya saat memakai make up. Saya sebenarnya suka mengenakan make-up tapi tidak saat bekerja. Pada intinya, Harrods tidak bisa mengambil hak saya untuk menentukan apa yang saya inginkan dan yang tidak," tutup Melanie.


Mengenakan make-up saat bekerja memang bukanlah hal yang wajib, namun bukan berarti hal tersebut salah. Berpenampilan baik ketika di kantor justru dapat membangkitkan rasa percaya diri, akibatnya Anda pun jadi lebih bersemangat menghadapi hari.

Tetapi perlu diingat, memakai kosmetik bukan berarti Anda harus tampil berlebihan. Cobalah untuk mengaplikasikan make-up berpalet nude yang memberikan kesan natural, sweet dan feminin.
Kutipan-Eya Ekasari - wolipop

0 comments:

Post a Comment