4 Rahasia Sukses Pelaku Bisnis Profesional

Tentu setiap bisnis berisiko gagal. Bukan hanya pelaku bisnis pemula saja yang bisa tersandung masalah, pebisnis profesional pun tak luput dari kegagalan-kegagalan.


dok. Thinkstock
Mungkin Anda heran bagaimana mereka bisa bertahan dalam kerasnya dunia bisnis? Seperti dirangkum dari Glamour Magazine, berikut ini rahasia-rahasia dari orang sukses, yang bisa menjadi bahan pelajaran untuk Anda.

Persiapkan dengan matang
"Jangan biarkan orang lain mematahkan ide-ide brilian Anda. Agar ide-ide Anda bisa diterima, persiapkan secara matang seluruh fakta dan informasi. Pastikan juga Anda telah menelitinya sebanyak Anda bisa," kata Thea Green, 34, pendiri Nails Inc, perusahaan cat kuku yang tersebar dilebih 55 lokasi diseluruh penjuru.


Jadikan diri Anda seperti orang yang Anda cita-citakan
"Saya banyak membaca, memulai pembicaraan dengan orang lain dan belajar dari orang-orang sukses, karena semua tantangan yang saya hadapi bisa diatasi oleh orang lain. Dan jangan takut dengan penolakan," kata Simon Woodroffe, pendiri YO! Sushi, restoran Jepang yang berada di Inggris.

Selalu berusaha menjadi lebih baik
Leonard Lauder, Pendiri Estee Lauder pernah mengatakan, "ketika Anda muak mendengar sesuatu, orang lain baru mendengarnya untuk pertama kali." Itu berarti Anda tidak boleh berpuas diri dan harus belajar aturan-aturan untuk menantang diri Anda. Jika Anda memiliki ide, temukan cara agar bisa diaplikasikan untuk orang lain.

Totalitas
"Jika Anda memiliki semangat dan komitmen, maka Anda harus mewujudkan mimpi Anda. Sekarang jika orang bertanya bagaimana saya memiliki rumah dan saya menjawab, 'bukan, saya memiliki pabrik!'" kata Camilla Stephens, 40, co-founder dari Higgidy, toko pie terkenal di Inggris.(kik/kik)
sumber-Kiki Oktaviani - wolipop

0 comments:

Post a Comment