Google+ Bahasa Indonesia

Google resmi meluncurkan situs jejaring sosial bernama Google+ hari Selasa (28/6/2011) untuk menyaingi situs jejaring sosial lainnya yang sudah terlebih dahulu beken seperti facebook maupun twitter. Sekarang versi Indonesianya pun sudah ada.

Anda yang berminat bisa mengakses Google+ berbahasa Indonesia di link ini.

Seperti diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, Google+ merupakan sebuah proyek yang masih dalam masa percobaan. Artinya hanya beberapa pengguna saja yang dapat mengaksesnya saat ini. Google+ dapat dikunjungi dialamat https://plus.google.com, dan pengguna baru dapat langsung mendaftar. Begitu Google+ siap sepenuhnya, Google akan memberitahu penggunanya.


Google+ mempunyai banyak fitur seperti Google+Circle untuk membuat sebuah grup, dimana pengguna dapat memisahkan teman di akunnya secara berkelompok, misalnya ada kelompok kerja dan kelompok bermain.

Selanjutnya, Google+Photos untuk mengunggah foto termasuk melalui ponsel, ataupun Google+Spark untuk menseleksi minat pengguna dan menawarkan cerita, video, ataupun foto yang mungkin disukai oleh pengguna. Selain itu masih ada Google+Stream yang berfungsi seperti newsfeed di facebook.

Dua fitur lainnya adalah Google+Hangouts dimana dalam fitur ini pengguna dapat melakukan video chat dengan satu atau banyak orang sekaligus. Fitur baru yang tidak dipunyai pesaingnya saat ini seperti facebook.

Fitur terakhir adalah Google+Huddle yang memungkinkan pengguna memulai chat grup melalui pesan teks. Google sendiri beberapa kali sudah mencoba menantang facebook dengan membuat Google Buzz, Orkut, dan Google Wave, namun gagal meraih sukses.

1 comments:

H E-A said...

great... I like it

Post a Comment