Demo Besar Landa Malaysia, Ini Tanggapan PM

BloggingWalk-Aksi demonstrasi Malaysia semakin membara terlihat dari banyaknya aktivis yang ditangkap oleh aparat keamanan. Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Abdul Rajak menilai aksi demonstrasi ini hanya dilakukan oleh sekelompok kecil masyarakat Malaysia.

(AP Photo/Lai Seng Sin)
Penilaian PM Malaysia itu didasarkan pada perbandingan jumlah aksi demonstrasi dengan jumlah peserta yang hadir dalam perayaan National Cooperatives Day di Putrajaya yang dihadirinya.

"Ini jelas bahwa ribuan orang yang hadir pada hari ini adalah mereka yang menolak aksi demonstrasi ilegal yang dilakukan sekelompok masyarakat dalam komunitas kita," ujar Najib seperti dilansir laman bernama, Sabtu, 9 Juli 2011.


Najib menegaskan, jika ada masyarakat yang menginginkan untuk menggelar aksi demontrasi ilegal, jumlah pihak yang menolak aksi tersebut lebih banyak.

Hadir dalam perhelatan tersebut Menteri Perdagangan dalam Negeri, Kerjasama, dan Konsumen Ismail Sabri Yaakob.

Hingga saat ini, polisi Malaysia telah menahan lebih dari 900 aktivis di sejumlah lokasi di sekitar Kuala Lumpur. Mereka ditangkap karena dituduh berencana bergabung dalam aksi ilegal tersebut.

Pemimpin oposisi yang juga anggota parlemen, Anwar Ibrahim, mengalami luka-luka. Anwar luka parah setelah petugas keamaman melemparkan gas air mata dan menembak ke arah kerumunan demonstran.

"Polisi tidak menembak gas air mata ke udara, tapi mereka sengaja mengarahkan kepada pimpinan oposisi yang mengakibatkan luka. Mereka sengaja menarget ke bagian kepala Anwar," kata Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat, Nurul Izzah Anwar, yang juga putri Anwar, seperti ditulis Malaysiakini.com, Sabtu 9 Juli 2011.sumber-• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment