Aksi Lionel Messi Bermain Luar Biasa

BloggingWalkAksi Lionel Messi akhirnya menemukan performa terbaiknya dalam pertandingan melawan Kosta Rika di penyisihan Grup A Copa America 2011, Selasa, 12 Juli 2011.


Sergio Aguero dan Lionel Messi (AP)
Sempat dikritik karena tampil buruk dalam dua pertandingan awal Bolivia dan Kolombia, Messi akhirnya menjadi kreator gol yang dicetak Sergio Aguero dan Angel Di Maria. Argentina menang 3-0 dan lolos ke perempatfinal sebagai runner-up grup A dengan mengoleksi lima poin.

"Lionel (Messi) tahu bagaimana cara mengatasi situasi ini, dia memiliki cara untuk menghadapi mereka (Kosta Rika) dan hari ini dia menunjukkannya di lapangan. Dia bermain luar biasa," kata pelatih Argentina, Sergio Batista seperti dilansir Yahoosport.


Dalam pertandingan melawan Kosta Rika, Messi menunjukkan kelasnya sebagai pemain kelas dunia. Dia terus berlari menembus pertahanan lawan, dan membuat peluang lewat dua tendangan bebas.

"Hari ini dia bermain dalam posisi yang berbeda dan memiliki banyak ruang ketika menerima bola," ujar Batista yang menggeser posisi Messi ke sisi kanan dan membuatnya dekat dengan rekan setimnya.


Gemilangnya penampilan pemain Barcelona ini membuat suporter di Estadio Mario Alberto Kempes menyebut-nyebut namanya, “Ole, ole, ole, ole… Messi, Messi.”

Messi memberikan assist pada Sergio Aguero pada menit 52 yang berbuah gol kedua Argentina. Messi membawa bola di luar kotak penalti dan memberikan umpan manis ke sisi kiri sehingga dapat dimanfaatkan oleh Aguero.


Gol ketiga Argentina pun tak luput dari aksi Messi. Messi memberikan umpan terobosan kepada Angel Di Maria sehingga akhirnya Tim Tango unggul 3-0 hingga pertandingan berakhir. (adi) sumber• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment