5 Cara Temukan Setelan Kerja yang Tepat

Setelan Kerja Suit atau biasa disebut setelan kerja merupakan salah satu busana kantor yang paling sering dikenakan wanita profesional. Busana kerja bisa menjamin kredibilitas dan juga kenyamanan Anda. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk menemukan setelan yang tepat.

ist.
Sayangnya, menemukan setelan kerja siap pakai di toko atau department store yang tepat tidaklah semudah yang dikira. Biasanya, masalah terletak pada panjang lengan atau lingkar pinggang yang tidak pas. Inilah yang akhirnya membuat penampilan tidak maksimal. Sebelum membeli, simak lima langkah yang perlu dilakukan untuk menemukan setelan kerja yang tepat, seperti yang dikutip ehow.


1. Setelan terdiri dari blazer dan bawahan, sebelum membeli putuskan blazer seperti apa yang Anda inginkan. Blazer benar-benar menentukan penampilan secara keseluruhan. Oleh sebab itu, carilah blazer yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Saat membeli blazer, perhatikan panjang lengan, lingkar lengan (bawah ketiak) dan juga ukuran torso.

2. Pilihlah bawahan setelan yang Anda inginkan. Jika memilih celana, Anda harus menentukan seberapa panjang celana tersebut dan model yang diinginkan, apakah celana wide leg, fitted, baggy atau celana pipa. Celana model flare dan pipa sedang menjadi tren tahun ini, tapi jangan lupa untuk mencari model celana yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Hal ini juga berlaku saat memilih bawahan rok.


3. Mencoba adalah bagian terpenting. Untuk mengetahui apakah setelan ini tepat atau tidak, cobalah untuk mengangkat kedua tangan ke belakang kepala (gerakan seperti mengikat rambut). Jika blazer terasa sempit dan tegang, Anda harus mencoba blazer lain dengan ukuran yang lebih besar. Selain itu, panjang lengan blazer juga harus menutupi tulang lengan saat Anda menurunkan tangan.

4. Saat mencoba bawahan, Anda juga perlu memperhatikannya dengan seksama. Ukuran bawahan yang tepat adalah, jika celana atau rok tidak terlihat berkerut pada bagian pinggul dan terasa sempit saat duduk. Perhatikan perbedaan bentuk kantung saat bawahan tidak sedang dipakai dan saat dikenakan. Jika kantung berubah ukuran, maka celana atau rok tersebut terlalu kecil untuk Anda.


5. Saat mencoba setelan kerja, jangan lupa untuk membawa sepatu hak tinggi Anda. Dengan mengenakan high heels, Anda bisa melihat secara keseluruhan tampilan kerja Anda nantinya.
sumber -Eya Ekasari - wolipop

0 comments:

Post a Comment